Kisah Mengharukan Rumah Dadan Hamdani dan Halimah Warga Desa Sukarapih Rusak Parah Butuh Bantuan Perbaikan

Posted by : jurnalp1 Desember 3, 2023 Tags : butuh perbaikan , desa sukarapih , kabupaten Sumedang

Sukarapih, Jurnal Pers86 – Di tengah heningnya Dusun Karasak, RT 03/RW 02 Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, sebuah keluarga berjuang melawan waktu dan cuaca. Rumah yang selama ini menjadi benteng mereka dari hujan dan panas, kini berubah menjadi ancaman. Dadan Hamdani dan Halimah, pemilik rumah, harus merelakan rumah mereka yang sudah puluhan tahun tidak mendapatkan bantuan perbaikan.

Dadan Hamdani, seorang pemulung plastik bekas, berjuang keras setiap hari untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dengan pekerjaan yang serba terbatas, dia berusaha mengumpulkan dan menjual plastik bekas demi mendapatkan penghasilan. Namun, penghasilan tersebut tampaknya tidak cukup untuk memperbaiki rumah mereka yang kian hari kian memburuk.

Kondisi rumah mereka yang semakin parah membuat kehidupan keluarga ini semakin sulit. Mereka berharap ada tangan-tangan dermawan yang mau membantu mereka, baik itu dalam bentuk bantuan perbaikan rumah atau bantuan lainnya.

Keluarga ini juga sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Dadan Hamdani menyampaikan, berharap pemerintah dapat membantu memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni ini. Dan berharap, suara mereka bisa terdengar dan mendapatkan respon,” harapnya.

Kisah ini adalah cerminan dari banyak keluarga di Indonesia yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Kisah ini adalah panggilan bagi kita semua untuk berbagi dan membantu sesama. Karena setiap bantuan, sekecil apapun, bisa berarti banyak bagi mereka yang membutuhkan.(Red)

 

RELATED POSTS
FOLLOW US