Kapolres Sumedang Menghadiri Karya Bakti Kodim 0610/Sumedang: Penanaman 2000 Pohon dan Pembersihan Sampah untuk Kelestarian Alam

Posted by : jurnalp1 Januari 15, 2024 Tags : Kapolres Sumedang , Kodim 0610/Sumedang , pembersihan sampah

Sumedang, Jurnal Pers86 – Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan memberikan manfaat bagi masyarakat, Kodim 0610/Sumedang menggelar Karya Bakti yang melibatkan berbagai instansi dan potensi masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk menanam 2000 pohon dan membersihkan sampah di Gunung Geulis Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2024, dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol. Kav. Christian Gordon R., M.Si. (Han), Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., dan para tamu undangan. Total 560 orang dari TNI, Polri, dinas terkait, dan masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Dandim 0610/Sumedang menyampaikan pentingnya penghijauan dan kebersihan lingkungan. Ia menjelaskan bahwa penanaman pohon dan pembersihan sampah merupakan langkah konkret untuk mengantisipasi longsor, banjir, dan penyakit yang dapat timbul akibat kondisi lingkungan yang tidak terjaga.

Kapolres Sumedang juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Ia juga mengajak semua pihak untuk saling berkolaborasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam di Sumedang.

Dengan dilaksanakannya Karya Bakti Kodim 0610/Sumedang ini, diharapkan adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam. Melalui penanaman pohon dan pembersihan sampah, Sumedang dapat menjadi daerah yang lebih hijau dan aman dari bencana alam.(Red)

 

RELATED POSTS
FOLLOW US