Jokowi Blusukan ke Pasar Tanjungsari Sumedang

Posted by : jurnalp1 Juli 12, 2023 Tags : blusukan , Jokowi , tanjungsari

Tanjungsari, Jurnal Pers86 – Untuk memastikan secara langsung kebutuhan bahan pokok di pasar normal dan stabil, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ‘blusukan’ ke Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang selepas meresmikan Tol Cisumdawu, Selasa (11/7).

Jokowi menyebutkan, kunjungannya kali ini untuk memastikan bahwa harga-harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional normal dan stabil. 

“Tadi saya berbincang dengan para pedagang. Semua kita cek harga-harga kebutuhan pokok, termasuk daging ayam di angka Rp 38 ribu perkilogram,” tuturnya.

Presiden menambahkan, selain harga daging ayam yang relatif normal, harga bawang merah, cabai pun berada di angka stabil.

“Tadi semua sudah kita cek, terutama daging ayam sudah di angka normal. Dan untuk bawang merah, cabai, juga semua dalam posisi stabil dan di Kabupaten Sumedang sudah bagus,” ucap Jokowi.

Menurut Presiden, hal itu tidak lepas dari situasi inflasi nasional yang berada di angka 3,5 persen secara _year on year_ (YOY) pada Juni 2023.

“Nilai inflasi nasional saat ini juga mengalami penurunan dari angka 4 persen ke angka 3,5 persen. Saya harapkan nanti bulan September, Oktober, (inflasi) sudah di bawah 3,” imbuh Jokowi.

Presiden Jokowi juga menilai stabilitas harga yang ia temui di Pasar Tanjungsari Sumedang merupakan buah dari kemampuan menjaga pasokan kebutuhan pokok.

“Saya melihat pasokan kebutuhan pokok di Pasar Tanjungsari mencukupi. Tidak ada masalah. Terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

(Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US