Tingkatkan Ukuwah Islamiyah, SD Negeri Cakrawati Kecamatan Darmaraja Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Posted by : jurnalp1 September 30, 2023 Tags : Kecamatan Darmaraja , maulid nabi Muhammad saw , Sdn Cakrawati

Sumedang, Jurnal Pers86 – SDN Cakrawati, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H.momentum ini sebagai bentuk dari umat Islam menyambut dan Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad Saw. Kegiatan ini bertema “Meneladani Akhlak serta meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW dan meningkatkan Ukuwah Islamiyah”

Kegiatan ini bertempat di ruang kelas IV – V – VI dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 11.30 WIB.dihadiri oleh dewan guru serta pengurus komite yg diwakili oleh ketua komite ( Drs.Deman ) serta siswa siswi kelas I sampai VI, Sabtu (30/09/2023).

Kepala Sekolah SDN Cakrawati Jubaedah, S.Pd.SD menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai media atau wadah yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah,” kata Jubaedah.

Lebih lanjut Jubaedah, mengatakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan oleh pihaknya ini sebagai bagian dari momentum untuk meningkatkan kecintaan kepada Rosullah, tidak hanya itu ia juga berharap anak didiknya ini bisa meneladani akhlak seorang kekasih Allah.

“sehingga kegiatan yang mudah-mudahan bermanfaat ini bisa berjalan dengan baik.
Kami berharap dari kegiatan ini akan lahir generasi yang cinta kepada islam, cinta kepada rasullah dan juga cinta agama, tentunya ini tanggung jawab kita semua untuk mensiarkan Islam.Ditengah kondisi seperti ini, tentunya kita harus mengangkat dari bawah terutama para pelajar anak-anak sekolah dasar,” pungkasnya.

Nama” guru pengajar SDN CAKRAWATI Kec.Darmaraja adalah LILIS NURNAETI S.Pd.SD, RATNANINGSIH S.Pd, WAWAN SETIAWAN, YENI KARMILA S.Pd, NENG ROHMAH S Pd, SUSI SULASTRINI S.Pd, AI SRI WAHYUNINGSIH S.Pd, ERLINDA INDRIANI S.Pd, FITRIYANI DEWI M.S.Sos

(Asep YH)

RELATED POSTS
FOLLOW US