Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024 Di Kecamatan Cisitu Sumedang

Posted by : jurnalp1 November 1, 2023

Sumedang, Jurnal Pers86 – TNI merupakan komponen bangsa yang sangat vital, peran serta fungsi sebagai alat pertahanan negara menjadikan TNI memiliki posisi sangat startegis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menjelang pemilu tahun 2024, Sosialisasi terkait netralitas TNI terus di sampaikan, bertempat di Aula Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Selasa, (31/10/2023) digelar kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI pada Pemilu tahun 2024.

 

Acara dihadiri Camat Cisitu Edi Wahyu, Danramil 1011 Situraja Kapten Rusnendi, Ketua PPK Cisitu Yeni Novianti, Para Kades dan Babinsa sekecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang.

 

Dalam sambutannya Camat Cisitu Edi Wahyu menyampaikan harapannya agar peran TNI bisa berjalan dengan baik saat menjelang Pemilu dan pelakasanaan Pemilu tahun 2024, itu harapannya,” Ucapnya.

 

Sementara itu Danramil 1011 Situraja Kapten Arh Rusnendi menegaskan kegiatan ini dalama rangka mempertegas netralitas TNI dalam Pemilu tahun 2024, TNI bagian terdepan dalam memberikan dan menciptakan situasi yang kondusif ditengah masyarakat, kita tidak memiliki hak pilih, namun keluarga tetap memiliki hak pilih baik pemilihan Legislatif, Kepala Daerah dan Pilpres,” tegasnya.

 

Sisi lain Ketua PPK Cisitu Yeni Novianti, kembali menegaskan eksistensi serta netralitas TNI dalam Pemilu tahun 2024, walau TNI tidak memiliki hak pilih namun, keluarga tetap memiliki hak pilih, kita berharapa dalam pemilu yang akan datang, dapat menghasilkan para pemimpin yang amanah,” harapnya.

(Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US