Pj Bupati Sumedang Dampingi Kapolres dalam Gelar Operasi Mantap Praja Lodaya 2024

Sumedang, Jurnal Pers86 || Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, mendampingi Kapolres Sumedang dalam acara Gelar Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 yang digelar di Mapolres Sumedang, Selasa (20/8/2024). Operasi ini merupakan langkah penting dalam persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pj Bupati Yudia Ramli mengungkapkan apresiasinya atas sinergi yang terjalin antara pemerintah daerah dan aparat kepolisian dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada. “Pengamanan Pilkada adalah tanggung jawab bersama. Pemerintah daerah mendukung penuh langkah-langkah yang diambil oleh Polres Sumedang dalam Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 ini,” tegasnya.

Yudia Ramli juga mengajak masyarakat Sumedang untuk bersama-sama menjaga suasana damai dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. “Marilah kita bersama-sama menyukseskan Pilkada ini dengan tetap menjaga kerukunan dan keamanan di lingkungan kita masing-masing,” imbaunya.

Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 di Sumedang akan berlangsung hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai. Operasi ini melibatkan ratusan personel dari berbagai satuan, termasuk TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, menjelaskan bahwa Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 akan difokuskan pada upaya preventif dan represif untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. Kesiapan personel dan peralatan menjadi hal yang ditekankan guna mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

 

RELATED POSTS
FOLLOW US