Pelepasan Kelas VI dan Kenaikan Kelas I – V SDN Margajaya, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang

Posted by : jurnalp1 Juni 21, 2023

Sumedang, Jurnal Pers 86 ,- Ratusan siswa beserta wali murid sangat antusias dalam menghadiri acara pelepasan Siswa kelas VI dan kenaikan kelas I – V di SDN Margajaya, Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Rabu (21/06/2023).

Selain kepala sekolah Rahmat, S. Ag., dan ketua Komite di acara pelepasan SDN Margajaya juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Margajaya Ayat Ruhiyat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa tersebut.

Saat ini SDN Margajaya banyak melahirkan siswa dan siswi yang berpartisipasi di berbagai bidang, selain itu ada 6 siswa selama menuntut ilmu di SDN tersebut yang mendapatkan prestasi nilai terbaik dalam bidang akademik, diantaranya.
Kelas 6A
– Wawa Alia Zahraa, dengan skor 823.
– Nabila Zahra Adista, dengan skor 831.
– Syifa Zahra Safira, dengan skor 832.
Kelas 6B
– Erisa Nurul Fauziah, dengan skor 809.
– Shintialifa Nur Azizah, dengan skor 814.
– Nima Maula Salsabila, dengan skor 836.

Terselenggaranya acara ini Kepala Sekolah SDN Margajaya Rahmat, S. Ag., menerangkan, “atas dasar keinginan anak-anak yang ingin menampilkan hasil binaanya, alhasil komite dengan semua orang tua siswa merespon sangat cepat, setuju dan sangat mendukung karena sudah 3 tahun tidak ada kegiatan, ” Ucapnya saat ditemui telepastinews.com disela acara.

Sehingga menurut Kepsek kalau tidak ada acara seperti ini orang tua merasa kecewa, apalagi sekarang hampir semua sekolah itu mengadakan perayaan kenaikan kelas dan perpisahan.

“Terimakasih kepada orangtua siswa melalui Komite atas dukungan dan partisipasinya, mudah-mudahan anak-anak lebih dewasa dan lebih wanter (punya rasa percaya diri) dalam tampil dalam kegiatan-kegiatan yang lain.” Imbuhnya.

SDN Margajaya sendiri banyak melahirkan siswa/siswi berprestasi di berbagai bidang diantaranya dalam kegiatan yang di selenggarakan oleh kedinasan yaitu O2SN dan FL2SN.

“Alhamdulillah di wilayah Margajaya kecamatan Tanjungsari di bidang gambar bercerita masuk rangking 5 di kabupaten termasuk di bidang olahraga sepak bola dan bola volly. Di bidang lain SDN Margajaya bisa mewakili Polres Sumedang menjadi Tim POLCIL yang dilaksakan pada tanggal 27, pada tanggal 13 Juli di Polda Jabar masuk rangking 5 se Jawa Barat, anak-anaknya gabungan dari SDN Margajaya, SDN Tanjungsari 1 dan SDN Sinarjati Jatinangor. Yaitu yang kami pertahankan dalam bidang Paskibra.” Tutur Rahmat, S. Ag.

“Alhamdulillah sekarang sedang merintis lagi untuk menuju tingkat Provinsi. Termasuk untuk kegiatan PAI di tingkat kecamatan masuk Juara juga. ” Pungkasnya.

Kepsek Rahmat, S. Ag., berharap sekolah dengan memberdayakan guru itu betul-betul mencari bakat dan disosialisasikan kepada orang tua, sehingga orang tua itu sangat mendukung, karena kalau melalui sekolah saja itu tidak akan berkembang semaksimal mungkin, tapi dengan dukungan orang tua siswa diarahkan kepada kegiatan seperti kursus  atau latihan diluar sekolah itu sangat mendukung. (Red*)

RELATED POSTS
FOLLOW US