Pelayanan SIM di Satpas Polres Sumedang Berkualitas, Cepat, Mudah dan Nyaman

Posted by : jurnalp1 Oktober 5, 2023 Tags : pelayanan sim , Polres Sumedang , satlantas polres Sumedang

Sumedang, Jurnal Pers86 – Atas Komitmen Satpas SIM Polres Sumedang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pemohon Penerbitan SIM Baru dan SIM Perpanjangan, Hilang atau Rusak, mendapatkan penilaian yang sangat memuaskan dari masyarakat, Rabu (04/10/2023).

Pembuatan Sim di Wilayah Polres Sumedang tidak memakan waktu lama, dari mulai pendaftaran, terus ujian teori dan praktek dan langsung di foto. Dan biayanya pun relatif terjangkau oleh masyarakat, khususnya diwilayah Kabupaten Sumedang.

Menurut Kanit Regident IPTU Kuswanto melalui Baur Sim Polres Sumedang, AIPTU Ado, mengatakan, bahwa pembuatan sim tidak memakan waktu lama dan harganyapun relatif aman dan dapat terjangkau oleh para pemohon Sim.

“Saya menghimbau kepada para pemohon Sim dalam mengurus pembuatan Sim tidak melalui perantara atau calo. Para pemohon bisa datang sendiri untuk dapat mengurus pembuatan Sim tersebut,” kata Ado.

Gedung Sim yang ada di Kantor Polres Sumedang sangatlah memadai, baik sarana ataupun prasarana yang dibutuhkan, diantaranya ruang teori,  tempat praktek dan lainnya,  sehingga para pemohon dapat nyaman ketika sedang mengurua pembuatan Sim tersebut.

Menurut Iwan, Warga Masyarakat asal Pamulihan Sumedang, usai mengurus Sim menyampaikan, bahwa dirinya saat ini sedang mengurus perpanjangan Sim yaitu Sim C tersebut akan digunakan untuk melengkapi surat surat kendaraannya. Ditanya proses pembuatan Sim tersebut, wawan mengatakan bahwa tidak terlalu sulit ketika proses pembuatan Sim tersebut dan tidak memakan waktu lama,” ungkapnya senang. (Red)

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US