Pelantikan Para Anggota DPRD Periode 2024-2029: Harapan Baru untuk Kemajuan Kabupaten Sumedang

Posted by : jurnalp1 Agustus 13, 2024 Tags : Pelantikan DPRD , Pj bupati Sumedang , Sekda Sumedang

Sumedang, Jurnal Pers86 || Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang, Tuti Ruswati, mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menghadiri pelantikan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumedang periode 2024-2029 di Gedung Negara pada Selasa (13/8/2024). Pj. Bupati Sumedang berhalangan hadir karena sedang mengikuti pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia bersama seluruh kepala daerah di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tuti mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang memberikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD terpilih periode 2024-2029. Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota DPRD periode 2019-2024 atas jasa, pengabdian, dan kontribusi luar biasa mereka untuk kemajuan Kabupaten Sumedang.

Tuti menekankan bahwa kemajuan Kabupaten Sumedang tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan anggota DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan daerah. Dia berharap agar ke depan, anggota DPRD dapat lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Sumedang demi kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Sumedang periode 2018-2024, Irwansyah Putra, menyatakan bahwa keanggotaan DPRD Kabupaten Sumedang masa jabatan 2019-2024 telah berakhir. Selama masa pengabdian mereka, anggota DPRD telah menjalankan tugas, fungsi, dan kewajibannya dengan sebaik mungkin untuk menampung dan mewujudkan aspirasi masyarakat Kabupaten Sumedang.

Irwansyah juga mengungkapkan bahwa sejak pelaksanaan otonomi daerah, terjadi banyak perubahan dan perkembangan pada lembaga pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Dengan berorientasi pada tata pemerintahan yang baik, semua pihak berusaha berbuat secara profesional dan transparan serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sumedang.

(Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US