Pelantikan LKD Desa Haurngombong: Langkah Baru Menuju Masyarakat yang Lebih Aman, Nyaman, dan Sejahtera

Posted by : jurnalp1 Februari 24, 2024 Tags : Desa Haurngombong , pelantikan LKD

Pamulihan, Jurnal Pers86 – Pelantikan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang melibatkan para ketua RT dan RW telah sukses diselenggarakan di Gor Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang pada hari Jum’at, 23 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat penting, termasuk Kepala Desa Haurngombong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para RT dan RW se-Desa Haurngombong.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Haurngombong, Dadang, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Alhamdulillah, hari ini kami telah melantik 30 RT dan 6 RW sesuai dengan Peraturan Bupati No.16 Tahun 2021,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan pelantikan ini dengan masa Bhakti RT, RW sebagai LKD. Semoga pelantikan ini dapat mendorong peningkatan kinerja para RT dan RW, dimana tugas-tugas mereka tertera dalam peraturan Bupati tersebut.”

Dadang menjelaskan bahwa ada empat tugas utama yang diemban oleh RT dan RW, yaitu membantu kepala Desa dalam menjalankan pemerintahan, meningkatkan partisipasi masyarakat, melaksanakan pembangunan di wilayahnya, dan mendorong masyarakat agar menjadi bagian dari pemerintahan.

“Harapannya, sinergitas antara para RT, RW, dan Pemerintah Desa dapat semakin terjalin dan bisa melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan harapan,” kata Dadang. “Para RT dan RW diharapkan memiliki pikiran yang kritis, komunikatif, kreatif, dan kolaboratif. Empat unsur tersebut harus berjalan bersama-sama agar masyarakat yang kita layani menjadi semakin aman, nyaman, dan sejahtera,” pungkasnya. (Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US