Panwascam Tanjungsari Menegaskan Komitmen dalam Pengawasan Logistik Pemilu

Posted by : jurnalp1 November 30, 2023 Tags : Panwascam tanjungsari , pengawasan logistik

Tanjungsari, Jurnal Pers86 – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwascam) Tanjungsari mengadakan rapat koordinasi pengawasan logistik di Bale Budaya Desa Gudang. Acara ini melibatkan narasumber dari Kadiv Teknis Penyelenggaraan PPK Tanjungsari, peserta Panwascam, serta PKD se-Kecamatan Tanjungsari, Kamis (30/11/2023)

Imam Wahyu, Ketua Panwascam Tanjungsari,didampingi anggotanya, Abdul Fatahudin dan Aam Amaludin Sambas menekankan bahwa pengawasan logistik pemilu merupakan bagian tugas, wewenang, dan kewajiban pengawas pemilu berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Perbawaslu Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pengawasan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemungutan Suara.

“Kami menyadari tantangan dalam pengadaan dan pendistribusian logistik pemilu, seperti kondisi cuaca dan iklim, kondisi geografis, jarak lokasi, potensi tertukarnya surat suara, serta keamanan dalam pendistribusian dan penyimpanan logistik,” ungkap Imam Wahyu.

Sebagai respons terhadap tantangan tersebut, Panwascam Tanjungsari telah melakukan identifikasi kerawanan dalam pendistribusian logistik pemilu. Mereka juga telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan gudang logistik di tingkat kecamatan dan tingkat desa, serta memastikan kesiapan PPS dalam menyediakan lokasi TPS di wilayah masing-masing.

Press Release ini menegaskan komitmen Panwascam Tanjungsari dalam memastikan keandalan pengawasan logistik pemilu 2024. Dengan upaya identifikasi kerawanan dan pengecekan kesiapan, Panwascam Tanjungsari berupaya menjaga integritas dan keamanan proses pemilihan umum mendatang. (Red)

 

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US