Misteri Terbengkalainya Pembangunan BUMDes: Desa Ciptasari dalam Sorotan Publik

Posted by : jurnalp1 Mei 11, 2024 Tags : Bumdes , desa ciptasari , dpmd

Pamulihan, Jurnal Pers86 || Pembangunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang telah terbengkalai selama beberapa tahun tanpa kejelasan yang memadai. Masyarakat pun mulai bertanya-tanya mengenai nasib dana yang dialokasikan untuk proyek tersebut.

Warga Desa Ciptasari menyatakan bahwa pembangunan BUMDes dilakukan oleh mantan Ketua RT terdahulu, namun ketika diminta bukti pembelian barang untuk proyek tersebut, informasi ditutup rapat. Ketiadaan transparansi dan ketidakpatuhan dalam proses musyawarah menimbulkan keraguan dan spekulasi di tengah masyarakat.

Pertanyaan pun muncul, di manakah anggaran sebesar 50 juta yang dialokasikan untuk pembangunan BUMDes tersebut digunakan? Apakah ada kemungkinan dana tersebut disalahgunakan untuk kepentingan pribadi? Kejelasan mengenai pengelolaan dana desa menjadi sorotan utama dalam kasus ini.

Upaya media untuk mengonfirmasi Kepala Desa Ciptasari melalui pesan WhatsApp tidak membuahkan hasil, meningkatkan kecurigaan akan kurangnya transparansi dan adanya upaya penutupan informasi. Kepala Desa Ciptasari menjadi pusat perhatian dalam kontroversi ini, di mana ketidakjelasan dan ketidakhadiran responsifitas menjadi fokus utama perbincangan di masyarakat.

Situasi ini menyoroti pentingnya akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan dana publik di tingkat desa. Masyarakat menuntut klarifikasi dan langkah-langkah konkret dari pihak terkait untuk mengungkap kebenaran dan memastikan keberlanjutan program pembangunan di Desa Ciptasari. Berita ini pun menjadi viral karena memunculkan pertanyaan yang menarik dan menggugah perhatian publik. (Tim/Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US