Mempersiapkan Operasi Ketupat 2024: Polres Sumedang Gelar Pelatihan untuk Personil

Posted by : jurnalp1 April 2, 2024 Tags : Operasi keselamatan lodaya 2024a 2024 , Polres Sumedang

Sumedang, Jurnal Pers86 – Kapolres Sumedang dari Polda Jabar, AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K.,M.Hum., melalui Wakilnya, Kompol Meilawaty, S.H.,S.I.K.,M.M., telah menginisiasi acara pelatihan untuk personil Polres Sumedang. Acara ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran serta personil Polres Sumedang lainnya. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlokasi di Aula Tri Brata Polres Sumedang, pada hari Selasa (02/04) pagi.

Pelatihan ini dirancang sebagai bagian dari program kerja Polres Sumedang yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Tujuan utamanya adalah untuk menyamakan persepsi semua personil terkait tugas pokok mereka, sehingga pengamanan Operasi Ketupat 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Wakil Kapolres Sumedang mengajak semua personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2024 untuk memahami tugas pokok dan peran mereka. Dia juga menekankan pentingnya keterampilan dalam menggunakan media sosial dan melaporkan kegiatan ke pimpinan, serta melakukan viralisasi kepada masyarakat.

Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Awang Munggardijaya, S.H., menambahkan bahwa Humas adalah bidang keilmuan yang telah lama ada di organisasi Polri. Dia mengatakan bahwa pada saat ini, setiap personil Polri memiliki kewajiban untuk melakukan kegiatan Kehumasan dalam tugas sehari-hari mereka.

Dia juga menekankan pentingnya media sosial dan media pemberitaan dalam mendukung kinerja Polri. Dia berharap bahwa semua personil dapat menggunakan media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan media mainstream/online secara optimal.

Pelatihan ini berisi pemberian materi dan diskusi pembahasan dengan melihat situasi terkini di wilayah Kabupaten Sumedang. Tujuannya adalah agar upaya Kepolisian dapat tepat sasaran dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2024.”

 

RELATED POSTS
FOLLOW US