Kodim 0610/Sumedang dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bagikan Takjil Gratis untuk Meriahkan Bulan Suci Ramadhan

Sumedang, Jurnal Pers86 – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kodim 0610/Sumedang bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua, roda empat, dan pengendara becak.

Kegiatan ini dilaksanakan di Bundaran Taman Endog Jalan Raya Mayor Abdurahman, kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang pada hari Selasa, 26 Februari 2024 sore.

Acara ini dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kav Chistian Gordon, M.SI.(Han), Ketua Persit KCK cabang XXI kodim 0610/Sumedang, Ny.dr.Margaretta Gordon Rambu, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMPI), Ko Rudi, Kepala cabang Sumedang Bank Nusamba Willly Karamoy, Kepala Cabang BNI Sumedang, Tendi Sutendi, para Perwira Staf kodim 0610/Sumedang, Danramil 1001/Sumedang Utara beserta anggota.

Dandim 0610/Sumedang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan serta sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari TNI Kodim 0610/Sumedang dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Sumedang dapat berbagi kebahagiaan berupa takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan. Kegiatan ini sebagai ucapan syukur kepada Tuhan dan wujud kepedulian keluarga besar Kodim 0610/Sumedang dalam menyemarakan saudara-saudara kami yang sedang menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan pada tahun ini,” ucap Dandim.

Dandim juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat keluar rumah, terutama saat berkendara di jalan raya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Ko Rudi, menyatakan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama. Ia merasa bangga karena Dandim 0610/Sumedang turun langsung untuk membagikan takjil kepada masyarakat.

“Saya kagum dan terharu melihat kekompakan Pak Dandim dan anggota Persit yang bersama-sama peduli kepada masyarakat untuk berbuka puasa,” ujar Ko Rudi.

Ko Rudi juga mengungkapkan bahwa Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia akan mendukung program-program sosial seperti ini, di mana mereka membagikan takjil kepada warga.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini terus terjalin, sehingga masyarakat tahu bahwa Dandim 0610/Sumedang dan anggota Persitnya begitu peduli kepada warganya,” tutupnya.

 

RELATED POSTS
FOLLOW US