Kecelakaan Tunggal di Jalan Raya Kiara Payung: Bus Mahasiswa Terperosok, 10 Orang Luka-luka

Posted by : jurnalp1 Desember 24, 2023 Tags : kecelakaan tunggal , kiarapayung , Polres Sumedang

Sumedang, Jurnal Pers86 – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Kiara Payung, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, yang melibatkan bus yang mengangkut sekelompok mahasiswa.

Kronologis kejadian berawal saat bus melintas di lokasi kejadian, tepatnya di jalan yang menanjak dari gerbang utama Bumi Perkemahan Kiara Payung menuju camp perkemahan Putri Bumi Kiara Payung. Jalan tersebut tidak memiliki marka dan berada di daerah pemukiman warga. Diduga, bus tidak kuat menanjak dan akhirnya hilang kendali, terguling dan melintang di badan jalan.

Akibat kejadian ini, 10 orang termasuk sopir bus mengalami luka-luka. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit AMC Bandung menggunakan ambulance setempat.

Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K., yang langsung mendatangi TKP didampingi Kasat Lantas, Kapolsek Tanjungsari, Kapolsek Sukasari, dan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sumedang, memberikan keterangan. “Kami melakukan penanganan kecelakaan ini secepat mungkin untuk mengoptimalkan keselamatan korban. Selanjutnya, bus akan dievakuasi ke tempat yang lebih aman dan penanganan perkara akan dilakukan oleh Unit Gakkum Polres Sumedang,” pungkasnya.” (Red).

 

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US