HUT TNI ke-79 Bermakna bagi Warga Gunungmanik, Rumahnya Diperbaiki Bantuan BAZNAS dan Kodim 0610/Sumedang

Posted by : jurnalp1 September 17, 2024 Tags : Baznas , gunung manik , HUT TNI

Tanjungsari, Jurnal Pers86 || Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024, Kodim 0610/Sumedang turut berpartisipasi dalam program Rutilahu (Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni) dengan memperbaiki rumah Ibu Nina di Dusun Sirnagalih RT.02, RW.10 Desa Gunungmanik, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati, Bapak Dandim, dan Baznas Kabupaten Sumedang atas bantuan program Rutilahu ini,” ujar Camat Tanjungsari, Deni Nurdani Supandi. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Ibu Nina dan keluarganya. Selamat HUT TNI ke-79, semoga TNI semakin jaya dan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa.”

Camat Deni juga menekankan pentingnya gotong royong dalam pelaksanaan program ini. “Kami bersama-sama, Forkopimcam, pemerintah desa, dan masyarakat, bahu membahu untuk membangun Desa Gunungmanik menjadi lebih baik,” tambahnya, Selasa (17/09/2024).

“Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, kami ikut serta dalam program Rutilahu ini,” ujar Danramil 1004/Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan. “Semoga dengan perbaikan rumah ini, Ibu Nina dan keluarganya dapat merasakan hidup yang lebih layak dan nyaman.”

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim, Bapak Camat, Pak Kades, dan semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumah saya,” ujar Ibu Nina dengan penuh haru. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak semua.”

Senada dengan Camat Deni, Kepala Desa Gunung Manik, Deni, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Baznas Kabupaten Sumedang atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, Baznas Kabupaten Sumedang telah membantu program Rutilahu di Desa Gunung Manik. Bantuan ini akan ditambah dari dana ADD, dan panitia sudah siap untuk memulai pembangunan,” jelasnya.

Deni menambahkan bahwa pembangunan rumah Ibu Nina ditargetkan selesai dalam waktu dua minggu. “Semoga ke depannya Baznas bisa terus membantu program Rutilahu di Desa Gunung Manik,” harapnya.

Program Rutilahu merupakan wujud kepedulian TNI dan berbagai pihak terhadap masyarakat kurang mampu. Dengan perbaikan rumah tidak layak huni, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga di Desa Gunung Manik dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka. (Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US