Hari Pramuka ke-63 di Sumedang: Momentum Perkuat Peran Pramuka dalam Membangun Generasi Muda

Posted by : jurnalp1 Agustus 14, 2024 Tags : Hari Pramuka ke-63

Sumedang, Jurnal Pers86 || Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han) menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-63 di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Rabu (14/08/2024). Acara yang dihadiri oleh lebih dari 2.500 orang ini dimeriahkan oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari para sesepuh Pramuka, pembina, siswa-siswi SD/SMP, hingga Forkopimcam Sumedang Selatan.

Ketua Kwarcab Sumedang H. Erwan Setiawan S.E dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di Indonesia. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang diberikan kepada Gerakan Pramuka.

“Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda yang berjiwa Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI,” ujar H. Erwan Setiawan. Ia juga menekankan pentingnya peran Pramuka dalam menghadapi tantangan zaman yang penuh ketidakpastian, seperti maraknya judi online, aksi bullying, narkoba, dan pengaruh budaya asing yang menggerus semangat gotong royong dan nasionalisme.

Tema Hari Pramuka ke-63, “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”, menjadi pengingat bagi seluruh anggota Pramuka untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Sumedang diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat dan peran Gerakan Pramuka dalam membangun generasi muda yang berakhlak mulia, berwawasan luas, dan siap menghadapi tantangan masa depan. (Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US