Desa Ranjeng Meriahkan HUT Milangkala ke-50 dengan Pawai Budaya dan Tabligh Akbar

Posted by : jurnalp1 September 17, 2024 Tags : desa ranjeng , Hut Milangkala

Cisitu, Jurnal Pers86 || Desa Ranjeng, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, semarak merayakan HUT Milangkala ke-50 pada hari Senin, 16 September 2024. Peringatan istimewa ini dirayakan dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pawai budaya yang menampilkan kreativitas warga dari tiap RW hingga Tabligh Akbar yang khidmat.

Pagi hari, suasana Desa Ranjeng dipenuhi oleh warna-warni dan lantunan musik tradisional. Pawai arak-arakan yang dimulai pukul 07.00 WIB menampilkan aneka kreasi seni dan budaya dari setiap RW, menunjukkan semangat dan kebersamaan warga Desa Ranjeng. Puncaknya, kedatangan pihak Keraton Sumedang dengan membawa Mahkota Binokasih menambah kemegahan acara ini.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua APDESI Kabupaten Sumedang, Willy Sanjaya S.P., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas semangat dan dedikasi warga Desa Ranjeng dalam membangun desa. “Saya sangat terkesan dengan antusiasme warga Desa Ranjeng dalam merayakan HUT Milangkala ke-50 ini. Ini menunjukkan bahwa Desa Ranjeng memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan maju,” ujar Willy Sanjaya.

Beliau juga memberikan semangat kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Cisitu untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Semoga Desa Ranjeng dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Sumedang dalam membangun desa yang mandiri dan berdaya saing,” tambah Willy Sanjaya.

Selain itu, hadir pula perwakilan Camat Cisitu, Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas, Danramil/Danposmil beserta Babinsa, Raja Keraton Sumedang beserta rombongan, para Kades Kecamatan Cisitu, aparatur desa, BPD/LPM, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Linmas, Karang Taruna, seluruh masyarakat Ranjeng, dan para undangan lainnya.

Kepala Desa Ranjeng, Tri Afrizal S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya HUT Milangkala ke-50 ini. “Semoga peringatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa cinta dan kepedulian terhadap Desa Ranjeng,” ujar Tri Afrizal.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar Hadir juga Bapak Dony Ahmad Munir dan Malam harinya, pukul 20.00 WIB, suasana Desa Ranjeng kembali dipenuhi oleh lantunan ayat suci dan doa. Tabligh Akbar yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diisi oleh KH. Muhamad Ridwan dari Ciamis. Dalam tausiyahnya, KH. Muhamad Ridwan mengajak para jamaah untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

“Semoga melalui peringatan HUT Milangkala dan Tabligh Akbar ini, Desa Ranjeng semakin maju, sejahtera, dan berakhlak mulia,” tutup Tri Afrizal.

HUT Milangkala Desa Ranjeng ke-50 menjadi bukti nyata semangat gotong royong dan kebersamaan warga dalam membangun desa yang lebih baik. (Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US