Desa Kutamandiri Gelar Musyawarah Dusun, Jaring Aspirasi untuk RPJMDES 2025

Posted by : jurnalp1 September 17, 2024 Tags : Desa Kutamandiri , RPJMDES

Kutamandiri, Jurnal Pers86 || Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang baru saja menyelesaikan kegiatan Musyawarah Dusun (MUSDUS) yang berlangsung selama empat hari berturut-turut. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menyusun Rencana Kerja Desa (RPJMDES) untuk tahun 2025.

Kepala Desa Kutamandiri Agustina menyampaikan Pada Rabu (17/09/2024) bahwa MUSDUS kali ini difokuskan pada penyampaian informasi mengenai program-program yang telah direncanakan dalam RPJMDES periode 2021-2027, namun belum terlaksana. Warga juga diberikan kesempatan untuk mengajukan kembali usulan program yang belum tercakup dalam RPJMDES tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa program-program yang telah direncanakan dapat dijalankan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Kepala Desa. “MUSDUS ini juga menjadi wadah untuk menjaring aspirasi warga terkait program-program yang ingin mereka usulkan untuk dimasukkan dalam RPJMDES periode 2021-2029.”

MUSDUS dilaksanakan di empat lokasi berbeda di Desa Kutamandiri, yaitu Masjid At-Taqwa untuk Dusun 3, Madrasah Al-Hikmah untuk Dusun 1, Aula Desa untuk Dusun 2, dan lokasi terakhir di Dusun 4.


“Alhamdulillah, MUSDUS berjalan lancar dan semua warga antusias dalam memberikan masukan,” tambah Kepala Desa. “Kami berharap hasil MUSDUS ini dapat menjadi acuan dalam merumuskan program kerja dan anggaran tahun 2025.”

Kepala Desa juga menyampaikan harapannya agar program-program yang diusulkan dapat direalisasikan dan berdampak positif bagi seluruh warga Desa Kutamandiri.

“Semoga dengan adanya MUSDUS ini, Desa Kutamandiri dapat terus berkembang dan maju sesuai dengan harapan masyarakat,” tutup Kepala Desa. (Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US