Pj Bupati Sumedang Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Pamulihan

Posted by : jurnalp1 September 22, 2024 Tags : bantuan , Pj bupati Sumedang

Sumedang, Jurnal Pers86 || Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, langsung turun ke lokasi kebakaran di Dusun Sumbersari, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan. Ia memberikan bantuan stimulan dan dukungan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu siang, pukul 13.25 WIB.

Dua rumah milik Ibu Cimi (83) dan Heri Hermanto (40) ludes terbakar dengan total luas yang terdampak mencapai 17,5 meter persegi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Tim pemadam kebakaran Regu 2 yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api pada pukul 15.00 WIB. Pj Bupati Yudia Ramli menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan berkomitmen untuk membantu para korban. “Ini adalah bentuk nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap warga yang terkena musibah. Bantuan kebakaran ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan membantu memulai proses pembangunan kembali rumah,” ujar Yudia.

Pj Bupati juga mengapresiasi Camat Pamulihan yang telah sigap berkoordinasi dengan UPTD Damkar, Dinas Sosial, BPBD, Baznas, BUMD, dan PMI. Ia juga mengungkapkan rencana kolaborasi dengan TNI untuk membantu pembangunan rumah korban. “Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Dandim, pihaknya menyatakan siap. Artinya bantuan stimulan ini akan masuk ke rekening Kodim selain bantuan untuk sehari-hari,” ungkapnya.

Yudia juga mengimbau seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada dan bersiap siaga terhadap segala bentuk bencana, termasuk musibah kebakaran. “Ini sudah kesekian kalinya terjadi kebakaran. Untuk itu Camat, Forkopimcam, dan masyarakat dihimbau bisa cegah dini untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan musibah,” tegasnya.

Ibu Cimi (83), salah satu warga yang rumahnya terbakar, mengungkapkan rasa syukur karena seluruh keluarganya selamat. Ia berterima kasih atas respon cepat pemerintah daerah dan bantuan stimulan yang diberikan. “Kami kehilangan hampir semua barang di dalam rumah, tapi yang paling penting kami semua selamat. Terima kasih kepada Pak Bupati beserta jajaran yang telah peduli dan memberikan bantuan. Ini sangat berarti bagi kami,” kata Ibu Cimi dengan haru.
(Red)

RELATED POSTS
FOLLOW US