Prajurit TNI di Tanjungsari Berburu Berkah di Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, Memperingati Hari Jadi TNI ke-79

Posted by : jurnalp1 September 20, 2024 Tags : berkah , HUT TNI ke 79 , maulid nabi Muhammad saw

Sumedang, Jurnal Pers86 || Memperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Babinsa Koramil 1004 Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang memanfaatkan momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai ajang berbuat kebajikan.

Pada 2 September 2024, pembangunan rumah Ma’ Edah 80 Tahun di Dusun Karangsari Desa Genteng Kec. Sukasari Kab. Sumedang telah selesai. Pembangunan rumah senilai Rp. 22 juta dilakukan secara gotong royong oleh Prajurit TNI/Polri, Aparatur Pemerintahan setempat, dan warga masyarakat. Dana stimulan dari CSR BJB sebesar Rp. 15 juta disalurkan melalui Pj. Bupati Sumedang kepada Kodim 0610/Sumedang untuk membangun rumah tersebut.

Pada hari Jumat (20/9), Danramil 1004 Tanjungsari, Kapten Inf Agus Hermawan, memerintahkan prajuritnya membersihkan sarana umum seperti Pasar Tanjungsari dan Mesjid Besar Tanjungsari bersama masyarakat. Mereka juga membangun rumah tidak layak huni milik Ibu Nina di Desa Gunungmanik Kec. Tanjungsari, dengan dukungan BAZNAS Kab. Sumedang. Peletakan batu pertama dilakukan Forkompimcam Tanjungsari dipimpin Camat Tanjungsari pada Rabu (19/9).

Di Kecamatan Sukasari Kab. Sumedang pada Jumat (20/9), Koramil 1004/Tanjungsari membersihkan aliran sungai di Desa Mekarsari bersama Anggota Polsek Sukasari dan masyarakat. Inisiatif ini bertujuan membantu petani mengalirkan air ke pesawahan dan ladang serta mencegah pencemaran lingkungan.

Dikonfirmasi via telepon, Danramil 1004/Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti TNI merupakan bagian dari peringatan HUT TNI ke-79 dan dimanfaatkan di bulan Maulid untuk berbuat kebaikan. Meskipun persiapan tugas TNI padat, mereka tetap siap mendukung pembangunan nasional.

Banner ucapan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-79 telah terpasang di berbagai tempat di kecamatan Tanjungsari, Pamulihan, dan Sukasari, menunjukkan dukungan rakyat terhadap TNI.

Dirgahayu TNI ke-79. 5 Oktober 2024.

TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

RELATED POSTS
FOLLOW US