Kebakaran Hanguskan Rumah Nenek Cimi di Desa Ciptasari, Sumedang, Camat Pamulihan Janjikan Bantuan

Posted by : jurnalp1 September 20, 2024 Tags : desa ciptasari , Kebakaran rumah , sumedang

Pamulihan, Jurnal Pers86 || Sebuah musibah kebakaran melanda rumah milik Nenek Cimi di Dusun Sumbersari RT 02 RW 05, Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, pada hari Jum’at tanggal, (20/09/2024) pukul 13.00 WIB. Peristiwa ini mengakibatkan kerusakan parah pada bangunan rumah dan membuat Nenek Cimi kehilangan tempat tinggal. Rumah milik Heri, yang berada di dekat lokasi kejadian, juga mengalami kerusakan sebagian akibat kebakaran tersebut.

Heri, pemilik rumah yang terdampak sebagian, menceritakan awal mula kejadian. “Awalnya saya melihat asap dari rumah nenek saya. Saya mau keluar untuk menjemput istri saya, dan adik saya bilang, ‘A, kenapa ada asap di belakang rumah nenek?'” ujar Heri.

Saat mendekati rumah neneknya, Heri melihat api sudah berkobar di dapur. “Saya tidak tahu api itu berasal dari dapur, tungku, atau dari listrik. Saya belum bisa memastikan,” jelasnya. Heri menambahkan bahwa Nenek Cimi saat kejadian sedang tidak menyalakan api.

“Kerugiannya, rumah nenek saya habis terbakar beserta isinya. Untuk saya sendiri, hanya sebagian barang yang selamat,” ungkap Heri. Ia mengaku belum bisa memastikan total kerugian yang diderita.

Warga sekitar yang melihat kepulan asap hitam langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya mereka tidak mampu menyelamatkan seluruh bagian rumah Nenek Cimi dari amukan si jago merah.

Atas kejadian ini, Heri berharap agar rumah milik neneknya dapat segera mendapatkan bantuan dari pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten untuk dibangun kembali. “Semoga rumah nenek saya bisa di bantu oleh pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten agar bisa di bangun kembali,” harapnya.

Camat Pamulihan, Ade Rohana, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kebakaran di wilayah Sumbersari, menyampaikan bahwa dirinya sedang berkoordinasi dengan Pj. Bupati Sumedang. “Kebetulan saya lagi ada kegiatan, dan tadi yang ke lokasi ada staf dengan Kasi Trantib. Insya Allah besok saya akan datang ke lokasi,” ujar Camat Ade. Ia juga menyampaikan terima kasih atas informasi yang disampaikan dan menjanjikan bantuan. “Insya Allah nanti hari Senin akan menyiapkan bantuan semampu mungkin kita bantu,” ucapnya.
(Red/Korwil Jabar)

RELATED POSTS
FOLLOW US